Medium Size Sedan Favorit

Medium Size Sedan 2.000cc

Sampai detik ini, Medium Sedan adalah segmen yang tak pernah sepi dari mobil-mobil dengan reputasi harum. Dan persaingan di segmen ini juga berlangsung ketat sejak dulu. Sebut saja rivalitas antara Toyota Corolla, Honda Civic, dan Mitsubishi Lancer.

Nama besar ketiganya begitu mencuat berkat sepak terjang masing-masing. Corolla tercatat sebagai mobil dengan angka penjualan paling masif di dunia. Sementara Civic dan Lancer adalah jagoan motorsport yang malang melintang di aspal sirkuit maupun ganasnya reli dunia.

ATPM ketiga merek ini di Indonesia, sampai sekarang tetap menghadirkan ketiga Medium Sedan ini. Umumnya tersedia dalam dua pilihan mesin: 1.800 cc dan 2.000 cc. Dan sebagai varian teratas tentulah model bermesin 2.000 cc ini.

Perwakilan dari Toyota Corolla adalah model terbaru, Grand New Altis 2.0 V, sedangkan kubu Honda diwakili oleh Civic 2.0. Agak berbeda dengan yang terjadi di Lancer. Meski bermesin 2.000 cc, namun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku ATPM Mitsubishi memposisikan Lancer EX GT bukan sebagai model termahal yang mereka jual. Melainkan sang kakak, Lancer Evolution X yang sangat kental darah sports car-nya.

Namun kami tetap membawa Lancer EX GT untuk bertarung dengan Grand New Corolla Altis 2.0 V, dan Civic 2.0 karena kesetaraan kapasitas mesin. Dan jangan khawatir soal fitur, karena EX 2.0 GT punya kelengkapan yang layak diadu dengan para seterunya itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s