How to buy

Sedan premium keluaran Mitsubishi ini memiliki aura kemewahan sekaligus mewarisi kegarangan mitsubishi yang terkenal sebagai produsen mobil kencang. Bahkan beberapa orang menyebut galant generasi ke-8 ini, yang sering dijuluki “hiu”, sebagai raja jalan tol. Saat awal beredar dimasanya, dapat dikatakan penjualannya sangat sukses. Bisa dilihat dari populasinya yang lumayan banyak di jalanan hingga kini.

Diperkenalkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) pada tahun 1998 hingga tahun 2005, namun masih dijual hingga tahun 2007 untuk menghabiskan stok yang ada. Setelah lewat masa edarnya, ia jadi terlupakan dan kurang mendapatkan apresiasi, padahal galant hiu menyimpan begitu banyak pesona, khususnya style yang garang dan sporty serta mesin V6 nan kencang membuatnya mampu bersaing melawan rival sekelas seperti Honda Accord. Pada era keemasannya, Galant adalah kendaraan pilihan para direksi perusahaan dan perwira tinggi angkatan dan kepolisian. Namun sepertinya Mitsubishi masih belum membangun image sebaik Toyota dan Honda untuk kendaraan penumpang, sehingga tidak ada generasi penerusnya. Image Mitsubishi lebih kepada kendaraan niaga. Akhirnya singgasana Galant direbut oleh “anak baru”, Toyota Camry, yang muncul dengan model baru dan sempat populer setelah menjadi mobil resmi menteri di tahun 2005.

PERFORMA DAN KENYAMANAN

Mitsubishi galant hadir dalam dua jenis transmisi yaitu manual dan automatic. Tidak ada perbedaan mendasar diantara keduanya. Berbekal mesin V6 24 katup dengan kapasitas 2.500 cc SOHC, galant tergolong sebagai mobil yang kencang. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 167PS/6000rpm dan torsi maksimum 22Kgm/5100rpm. Kecepatan maksimum diklaim 225km/jam untuk manual dan 215km/jam untuk transmisi automatik. Konsumsi bensin pada jalur kombinasi berkisar antara 6-7km per liter. Penghematan bisa saja dilakukan dengan gaya mengemudi yang tidak agresif.

Desain body yang sporty didukung oleh suspensi independen menggunakan konstruksi multi-link yang sangat stabil saat melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.  Dilengkapi dengan SRS airbag pada posisi pengemudi, rem cakram di bagian depan dan belakang serta teknologi anti-lock-braking system (ABS).

3 Responses to How to buy

  1. Bimo says:

    “Untuk jok, pengemudi dapat mengatur ketinggian dan tingkat keempukan yang sesuai dengan bentuk punggung pengemudi.” Gimana cara ngaturnya Wad tingkat keempukan?? Yg lo maksud lumbar support kali.

  2. anaksma says:

    Harganya brp yaah ?
    Kalo buat anak SMA keren gak ??? soalnya aku anak SMA kelas 10😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s